Sabtu, 12 Maret 2011

Resensi Film

Legend of The Guardian
"The Owls of Ga'Hoole"

Hai Sahabat...
Assalamualaikum!
Kali ini saya ingin mengulas seputar film animasi yang baru dirilis pada tanggal 29 September 2010 lalu. Film yang ditulis oleh John Orloff dan Emil Stern, serta disutradarai oleh Zack Snyder ini menceritakan tentang seekor burung hantu remaja, Soren yang sangat suka menghayalkan dan membayangkan tentang dongeng-dongeng yang diceritakan oleh ayahnya saat ia masih kecil dan ia ingin sekali dapat melihat pohon tersebut. Cerita itu pulalah ia ceritakan kepada adiknya.

Oleh karena sangat bersemangat dengan dongeng tentang pohon Ga'Hole dan para ksaktrianya, ia sangat ingin dapat terbang dan ikut berburu dengan kedua orang tuanya. Karena dirasa belum mampu, orang tua Soren belum mengizinkannya untuk ikut berburu berasama mereka. Karena penasaran, setiap orang tuanya pergi Soren beserta saudara laki-lakinya, Kluud yang sangat bertolok belakang sifatnya sangat dengan dirinya belajar terbang dengan meloncati satu per satu ranting pohon dimana ia tinggal. Kluud iri terhadap Soren karena lebih pandai dibandingkan dirinya. Kluud begitu kesal, ia mengepakkan sayapnya ke arah saudaranya saat berada di sebuah ranting. Soren pun terkejut dan oleng menabrak Kluud hingga keduanya jatuh ke tanah.

Mereka tak dapat kembali ke sarang karena belum pandai terbang, lalu kemudian segerombolan burung hantu menyambar mereka dan membawa mereka ke suatu tempat yang tidak mereka tahu sebelumnya untuk dijadikan pekerja paksa. Ternyata tempat itu dipimpin oleh seekor burung hantu yang menamai rasnya sebagai Tyto, ras tertinggi bangsa Burung Hantu. Pemimpin itu sangat kejam, ia mengumpulkan para burung hantu kecil untuk dijadikan budak. Dari situlah dimulainya petualangan Soren. Dapatkah Soren membunuh sang raja yang kejam tersebut? Bagaiman nasib saudara perempuannya yang ikut diculik? Lalu bagaimana dengan Kluud?

Film ini menyuguhkan animasi dan tata suara yang menambah film ini asyik untuk ditonton. Adengan perkelahian yang menegangkan dan kisah persahabatan, selain alur cerita yang ringan dan mudah untuk diikuti. Pokoknya paslah buat para sahabat yang ingin refreshing pikiran.

Salam sahabat...


Director: Zack Snyder
Writers: John Orloff (screenplay), Emil Stern (screenplay), and 1 more credit
Stars: Jim Sturgess, Hugo Weaving and David Wenham

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More
Blogger Bertuah