Kamis, 16 Desember 2010

Mari Menjaga Hati

asalmualikum..
Hai sahabat..
Berjuang dalam hidup ini ternyata tidak mudah. Berapa hal yang dilewati, tidak sedikit yang mengalami kendala. Terkadang kendala itu menjadi hambatan bagi kita. Dan akhirnya tidak sedikit kegagalan yang terjadi.

Itu semua wajar kok terjadi pada kita semua. Karena sebenarnya sifat dasar manusia itu sama. Karena itulah kita bisa saling melengkapi satu dengan yang lain. Saling sharing pengalaman masing-masing. Sehingga kita dapat mengambil sisi-sisi positifnya.

Membesarnya kendala menjadi sebuah hambatan disebabkan karena kurang besarnya tekad atau kemauan, sehingga ketika dihadapkan pada suatu masalah, maka akan menjadikan kita patah semangat. Nah, disitulah letak tantangannya. Bukan masalahnya yang menjadi masalah, Tapi apakah kita dapat menjaga semangat menyelesaikan masalah tadi. Di saat tekad itu kurang, kita akan menjadi orang yang plin-plan yang tak mampu mencapai apa tujuannya. Saat ada masalah kita malah beralih kepada urusan lain karena mencari suatu hal yang mudah dicapai, ujung-ujungnya kita tak bisa berkembang. Selalu seperti itu dan selalu seperti itu. Selalu lari dari masalah. Tidak pernah berusaha menyelesaikannya.

Nah, karena dari itu...
Maka mulai sekarang, sahabat, mari kita kuatkan tekad kita. Fokuskan Segenap jiwa raga kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Berusaha. Berusahalah. Untuk tetap menjanga semangat dan motivasi. Menjadi individu yang berkualitas dalam menyelesaikan masalahnya. Jangan segan untuk memberikan solusi dan pendapat di setiap kesempatan. Jangan malu. Jangan takut salah. Lakukan saja. karena kesalahan itu juga guru, bahakan besar manfaatnya bila kita tau dimana letak hal yang salah itu. Dengan tau, kita bisa memperbaikinya dan tidak mengulangi kesalahan tersebut.

sahabat, Yakinlah kita akan menjadi seorang yang berhasil
Yakinlah kita adalah salah seorang besar yang akan selalu dikenang oleh dunia
Bukan yang tidak pernah jatuh
tapi yang cepat bangun dari jatunya.
Bukan yang pintar
tapi yang mau belajar
yang ingin tahu
dan yang cepat belajar dari kehidupan.
Dan yang mau mengadu dan selalu bersyukur kepadaNya
Hanya Dia yang maha segala-galanya

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook More
Blogger Bertuah